Sunday, February 14, 2010

Mengintip Pelatihan Gada Pratama


"Iki piye iki piye iki piye, ana satpam sak mene akehe, sing ngarep bagus-bagus, sing mburi kaya wedhus, sing tengah seer seerr ora tau adus" - demikianlah terdengar nyanyian ketika saya menilik pelatihan Gada Pratama di Brimob Jogja awal bulan ini.  Tentu saja saya tak dapat menahan ketawa.  Ternyata ini lagu wajib untuk dinyanyikan sambil lari keliling lapangan sebelum makan siang.

Pelatihan di Jogja ini merupakan salah satu dari rangkaian upaya Shelter untuk mengupgrade kompetensi security.  Sebenarnya pelatihan dasar security oleh Shelter sendiri sudah cukup karena sejak tahun 2006 Shelter sudah memegang ijin pelatihan dasar security dari Mabes Polri.  Namun tuntutan legitimasi security untuk beberapa customer tertentu membuat Management Shelter mengubah kebijakan sehingga per 1 April semua security baru harus sudah dengan sertifikat Gada Pratama.

Pelatihan berikutnya direncanakan di Jatim bekerjasama dengan Polda Jatim pada bulan Maret dan Mei 2010.

Kunjungan pada pelatihan di Jogja ini sangat membuat saya terkesan.  Betapa anak-anak muda ini begitu bersemangat.  Pelatih-pelatihnya juga tegas tanpa harus menghilangkan aura persahabatan.





Powered by INDOSAT BlackBerry®

No comments:

Post a Comment