Thursday, March 28, 2013

TRAINING & FIRE PROTECTION SIMULATION SECURITY SHELTER


Pagi-pagi tanggal 16 Februari 2013, terdengar bunyi alarm di gedung CCAI Bawen, Jawa Tengah. Seketika itu juga para security bergegas lari menuju tempat alarm berbunyi dengan membawa apar, begitulah penggalan skenario training & fire protection simulation yang dilaksanakan oleh security SHELTER yang bertugas di site CCAI. 

Pelatihan yang dipimpin oleh Bapak Khabib Asy'ari site coordinator PT SHELTER NUSANTARA ini berlangsung lancar meskipun diguyur hujan. Pelatihan tersebut dibagi menjadi 2 sesi, yaitu pelatihan yang menekankan ketanggapan security ketika alarm tanda kebakaran berbunyi dan dilanjutkan pelatihan mengoperasikan hydrant dan mobil pemadam kebakaran.



Security yang mengikuti pelatihan dibagi menjadi beberapa team untuk mengoperasikan hydrant, dapat dilihat bagaimana security SHELTER mengoperasikan hydrant. Saat itu sangat terlihat bagaimana teamwork security SHELTER dalam mengendalikan debit dan arah air.








Dua buah hydrant dioperasikan secara bersamaan, yang kemudian disusul oleh mobil pemadam kebakaran yang menyemburkan air, sehingga terdapat tiga sumber semburan air yang menuju satu titik. Bukan hal yang mudah mengendalikan debit dan arah air tersebut, namun security SHELTER berhasil melakukannya.





Terlihat di udara pertemuan dari tiga arah semburan air. Hal tersebut merupakan hasil akhir yang diharapkan dari pelatihan ini. Selain melatih keahlian dan teamwork, pelatihan tersebut juga sarana untuk memeriksa apakah hydrant sebagai sarana keamanan masih layak dan berfungsi dengan baik.



Pelatihan ini didokumentasikan oleh team dokumentasi bersama dengan Bapak Lilik Budianto yang saat itu masih menjabat sebagai supervisor operational SHELTER. Event tersebut merupakan perjumpaan terakhir team dokumentasi dengan Bapak Lilik Budianto sebelum beliau mengundurkan diri.




Banyak karya yang telah diciptakan Bapak Lilik Budianto untuk operational team SHELTER khususnya Divisi Regional II cabang Jateng & DIY. Semoga apa yang telah dilakukan beliau mampu menjadi karya yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Salam sukses untuk Bapak Lilik Budianto. GREAT JOB !!


No comments:

Post a Comment